02/11/17

Cara Upgrade MIUI Versi Terbaru Yang Tidak Bisa Melalui Pengaturan di Hp Xiaomi Semua Tipe

MIUI adalah custom OS milik Xiaomi yang membuat tampilannya enak dilihat dan berbeda dengan hp Android lainnya. Dari tahun ke tahun, Xiaomi terus melakukan update / pembaruan terhadap OS kebanggan mereka untuk menghilangkan rasa bosan terhadap pengguna setia gadget Xiaomi. Dan sampai artikel ini diturunkan versi MIUI yang bisa diupgrade adalah MIUI 9.

Cara Upgrade MIUI Versi Terbaru Yang Tidak Bisa Melalui Pengaturan di Hp Xiaomi Semua Tipe

MIUI 9 jauh lebih segar dibandingkan dengan MIUI versi sebelumnya. Banyak sekali perubahan yang dilakukan Xioami sehingga MIUI veris terbaru ini sangat berbeda dari MIUI sebelumnya. Tak ayal banyak user Xioami ingin mengupgrade ke MIUI terbaru ini.

Namun ada masalah dialami oleh sejumlah pengguna ponsel Xiaomi yaitu tidak bisa melakukan upgrade MIUI melalui pengaturan (OTA). Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Bagaimana cara mengatasinya? Ikuti caranya berikut ini:

Ada beberapa alasan mengapa MIUI versi 9 / terbaru tidak bisa diupdate/upgrade melalui pengaturan. diantaranya yaitu:

  1. Device berstatus unlocked. Artinya tidak perangkat tidak lagi terkunci
  2. Device memang tidak mendapatkan upgrade ke MIUI versi terbaru, biasanya ini hanya untuk Xiaomi lawas.
  3. Hp Xiaomi Tidak Bisa Memperbaharui ke Versi Android Terbaru, Ini Penyebab dan Solusinya
Lalu, bagaimana caranya agar tetap bisa mengupgrade OS ke MIUI versi terbaru yang tidak bisa dilakukan via Pengaturan? Begini caranya:
  1. Pastikan device anda kebagian MIUI 9 / versi terbaru. Cara mengceknya baca artikel : Cara mengecek Hp Xiaomi Yang Mendapatkan Upgrade MIUI versi 9 / Terbaru
  2. Jika memang ponsel Xiaomi yang anda gunakan kebagian update MIUI terbaru maka segera download ROMnya, disarankan download yang versi Global.
  3. Setelah ROM berhasil di download tinggal di install deh. Cara Mudah Install ROM Xiaomi Terbaru Semua Tipe Tanpa Komputer
Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Cara Upgrade MIUI Versi Terbaru Yang Tidak Bisa Melalui Pengaturan di Hp Xiaomi Semua Tipe
4/ 5
Oleh