03/05/17

Hp Xiaomi Tidak Bisa Memperbaharui ke Versi Android Terbaru, Ini Penyebab dan Solusinya

Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Memperbaharui Versi Android di Hp Xiaomi

Mengapa Tidak Bisa Memperbaharui Versi Android di Hp Xiaomi? Banyak dari pengguna Hp android Xiaomi menanyakan masalah ini, saat mengecek pembaruan terbaru di pengaturan, maka tidak akan ditemukan upgrade OS maupun UI terbaru disana, padahal seri hp Xiaomi yang digunakan kebagian upgrade ke veris android terbaru.

Sebelum membahas penyebab dan solusi mengapa tidak bisa memperbaharui versi android terbaru di hp Xiaomi, mari kita lihat dulu daftar hp Xiaomi yang mendapatkan upgrade ke Android Nougat dan MIUI 8.0. Ini dia daftarnya, apakah hp Xiaomi anda termasuk?

1. Xiaomi Mi 5 series, yaitu Mi5, Mi 5s, Mi 5c, Mi 5 Pro, Mi 5s Plus

2. Xiaomi Mi 4

3. Xiaomi Mi 3

4. Xiaomi Redmi Note series, dari Note 1 sampai Note 4

5. Xiaomi Redmi series, dari Redmi 1s sampai Redmi 4prime

6. Xiaomi Mi Note dan Mi Note 2

7. Xiaomi Mi Max

8. Xiaomi Mi Mix

Apakah dalam daftar diatas hp Xiaomi anda termasuk? Jika termasuk, segera masuk Pengaturan → Tentang Ponsel → Check for Update. Bagaimana hasilnya?

Apa? tidak dapat versi android terbaru? Mengapa hal ini bisa terjadi? Mari kita bahas

Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Memperbaharui Versi Android di Hp Xiaomi


Perlu diketahui penyebab tidak bisa memperbaharui ke versi android terbaru ini disebabkan oleh hp Xiaomi yang anda gunakan saat ini adalah hp black market atau hp yang tidak resmi dimana ROM yang digunakan sudah dimodifikasi oleh si distributor sehingga beberapa aplikasi bawaan dihilangkan dan juga opsi upgrade ditiadakan atau dinonaktifkan dengan alasan tertentu.

Solusinya ada 2 yaitu melakukan flash ulang atau mengembalikan ROM modifikasi distributor tersebut ke ROM aslinya atau ROM global (ROM resmi) bukan hasil modifikasi distributor.

Cara kedua adalah dengan membeli hp Xiaomi yang dijual secara resmi. Xiaomi versi resmi sudah dipastikan akan mendapatkan support penuh dari Xiaomi demikian juga dengan pembaharuan ke versi terbaru pasti akan tersedia.

Demikianlah artikel tentang Penyebab Tidak Bisa Memperbaharui Versi Android di Hp Xiaomi, semoga bermanfaat

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Hp Xiaomi Tidak Bisa Memperbaharui ke Versi Android Terbaru, Ini Penyebab dan Solusinya
4/ 5
Oleh