10/04/17

Hp Android Lemot Padahal Aplikasi Sedikit? Ini Penyebab dan Solusinya

Cara Mengatasi Hp Androdi lemot

Android lemot  atau ngelag padahal aplikasi yang terinstall tidak banyak. Siapa yang tidk geram dengan kondisi seperti ini. Saya sendiri mengalami hal ini hingga akhirnya saya sering membanting Hp lemot ini. Lalu saya mencoba menghapus semua aplikasi yang terinstall dan hanya tersisa BBM Messenger saja. Hasilnya? Sudah lumayan tapi tetap LEMOT!!!

Berkaca dari pengalaman pribadi, menurut saya ada beberapa penyebab mengapa Hp Android bisa lemot. Dan satu lagi, setiap masalah pasti ada solusinya. Jadi tenang saja. berikut ini akan kita bahas satu persatu penyebab sekaligus solusi mengapa Hp Android bisa lemot sekali

Penyebab Android Lemot dan Solusinya

1. Hp Android cacat produksi
Penyebab Hp Android menjadi lelet yang pertama ini adalah penyebab yang paling fatal. Meskipun spesifikasinya diatas rata-rata, jika ada kesalahan dalam produksi apalagi berkaitan dengan masalah performa seperti RAM ataupun processor tentunya hal ini akan sangat merugikan konsumen. Namun, hal ini sangat jarang terjadi karena akan membuat citra vendor menjadi buruk dimata konsumen. Contoh Hp cacat produksi adalah Samsung Galaxy Note 5 yang tidak layak pakai karena rawan meleduk, untuknya si vendor Samsung dengan cepat tanggap mengatasi masalah ini.

2. Android KW (Tiruan)
Jangan tergiur dulu dengan Hp Android yang memiliki spesifikasi tinggi dengan harga murah. Perhatikan baik-baik sebelum membeli sebuah Hp baru. Jangan sampai anda tertipu dengan harga murah dan akhirnya akan menyesal setelah memakainya. Cek harga resmi dari Hp tersebut terlebih dulu dan perhatikan spesifikasi asli yang diusungnya. Satu hal lagi baca atau tonton video review dari Hp android yang menjadi incaran anda.

Baca juga : Cara Kunci Aplikasi di Hp Android Tanpa Aplikasi

3. RAM terlalu kecil dengan OS Android terbaru
Penyebab ketiga ini biasa dialami oleh pengguna Android pemula. Usahakan jangan membeli Hp Android dengan OS Lollipo keatas yang dipadu dengan RAM 512 MB. Mengapa? karena bisa dipastikan kapasitas RAM yang sangat kecil tersebut akan disedot hampir semuanya oleh OS. Jadi jangan heran mengapa Hp bisa lambat meskipun tidak banyak aplikasi yang terpasang didalamnya. Untuk OS Lollipop sendiri, saya sarankan belilah android dengan RAM paling kurang 2 GB untuk mendapatkan performa yang memuaskan.

4. Terlalu banyak aplikasi rakus RAM
Spesifikasi sudah OK punya, RAM juga besar, tapi mengapa tetap lemot? Jawabannya adalah terlalu banyak aplikasi berat yang terinstall didalamnya seperti game dan aplikasi rakus RAM cs. Usahakan jika anda seorang gamer android sejati, carilah hp android yang memang memiliki spesifikasi khusus bagi pecinta game.

5. Aplikasi penghemat baterai
Dan untuk aplikasi penghemat baterai, jangan pasang aplikasi semacam itu, ketahuilah hal itu tidaklah benar malah akan membuat hp menjadi lemot ditambah dengan banyak iklan yang membuat jengkel. Jika memang ingin hemat baterai hp diletakkan saja dirumah jangan digunakan, saya yakin baterainya akan tahan lebih dari seminggu 😂. Untuk Hp Android keluaran 2017 ini, biasanya sudah dibekali dengan manajemen baterai sendiri, jadi tidak usah ditambah dengan aplikasi dari pihak ketiga lagi.

Baca juga : Cara Mengatasi Hp Baterai Tanam Yang Hang

Demikianlah artikel kali ini tentang penyebab dan cara mengatasi hp android lelet. Semoga dapat membantu teman-teman sekalin.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Hp Android Lemot Padahal Aplikasi Sedikit? Ini Penyebab dan Solusinya
4/ 5
Oleh