08/03/17

Cara Kunci Aplikasi di Hp Android Tanpa Perlu Aplikasi App Lock

Cara Kunci Aplikasi di Hp Android Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga 2017

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Android terbaru. Takut Hp Android diisengin atau dijahilin sama teman? atau punya banyak file-file yang sangat rahasia didalam Hp Android? Jika iya, tentunya harus ada proteksi lebih untuk menjaganya agar tidak bisa dibuka sembarangan kecuali oleh anda sendiri.

Tapi mungkin sebagian orang sedikit malas jika harus mendowload terlebih dahulu aplikasi pengunci pihak ketiga dari Play Store. App Lock sendiri tersedia sangat banyak macam ragam di toko aplikasi tersebut dan parahnya lagi banyak iklan yang kadang membuat jengkel. Jadi tidak mengherankan banyak orang yang memilih untuk tidak memasang App lock untuk keamanan isi Hp Androidnya.

Alternatif lainnya yaitu dengan mengunci layar, namun hal ini juga dianggap kurang efektif karena jika hp secara tidak sadar ditinggal dalam kondisi layar on, maka akan sangat rawan diisengin oleh teman. Saya sendiri sangat sering mengalami hal ini haha.

Oleh karena itu, sebenarnya ada cara yang sangat simpel sekali untuk mengunci aplikasi di Hp android tanpa aplikasi pihak ketiga, tanpa iklan dan sangat mudah digunakan. Tapi sayangnya fitur ini baru saya temui di Hp Android merk Xiaomi saja, saya tidak tahu dengan merk lainnya apakah fitur keamanan ini tersedia atau tidak.

Hebatnya lagi kita diberikan kebebasan untuk memilih aplikasi apa saja yang ingin kita kunci. Tidak seperti App Lock yang pernah saya download di Play Store dimana aplikasi tidak bisa dipilih melainkan semua aplikasi terkunci. Misal kita ingin mengunci Galeri, Facebook, BBM dan WhatsApp saja, nah hal ini tidak bisa dilakukan dengan App Lock yang ada di Play Store tersebut. Berikut cara mengunci aplikasi tanpa perlu aplikasi App Lock di Hp Android Xiaomi.

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Android Tanpa Harus Download Aplikasi App Lock 

1. Buka Settings

2. Pilih Pengaturan tambahan / Additional Settings

3. Pilih Privacy, lalu Privacy Settings

4. Lihat bagian Lock Individual Apps, lalu pilih Choose apps to lock

5. Sebelum mulai mengunci aplikasi yang diinginkan, kita diharuskan membuat sebuah Pattern dengan alasan keamanan, dan pola pattern ini harus diingat dan jangan lupa. Jika lupa maka aplikasi tidak akan bisa di unlock lagi. Solusinya adalah harus login ke Mi Account, jadi pastikan setidaknya anda harus mengingat 2 hal pada tahap ini yaitu password Mi Account dan pola pattern penguncian aplikasi.

6. Jika tahap 5 sudah clear, silahkan pilih aplikasi apa saja yang ingin anda kunci.

7. Selesai, silahkan dicoba Pasti berhasil.

Baca jugaCara Menggandakan Aplikasi di Hp Xiaomi (Clone Apps)

Demikianlah cara mengunci aplikasi seperti BBM, WhatsApp, facebook, LINE dan aplikasi lainnya di Hp Android tanpa perlu aplikasi tambahan.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

Cara Kunci Aplikasi di Hp Android Tanpa Perlu Aplikasi App Lock
4/ 5
Oleh