03/03/17

4 Teknik SEO On Page Sederhana Agar Blog Tembus Peringkat #1 Google

Teknik SEO On Page blog agar menjadi nomor 1 di Google. Blog tanpa SEO bagaikan sayur tanpa garam. Blog yang dibangun dengan susah payah tidak akan ada gunanya jika tidak dibarengi dengan SEO yang memadai. Alhasil blog akan sangat kesulitan untuk menembus perngkat 1 di Google search. Bukan tidak mungkin, tapi sangat sulit untuk mencapainya.

Teknik SEO On Page Supaya Blog Tembus Peringkat #1 Google

Teknik SEO sejatinya bukanlah hal baru didunia blogging, berbagai macam teknik SEO mulai dari yang aman hingga teknik SEO hitam berbagai resiko diterapkan pada sebuah blog hanya untuk memenangkan peringkat #1 di Google.

Mengapa peringkat #1 Google Search sangat diburu oleh para Blogger? Alasannya adalah untuk menarik pengunjung ke blog yang dikelola. Apalagi jika tujuan membangun sebuah blog adalah untuk meraup pundi-pundi dollar yang melimpah dari sebuah blog. Umumnya blogger memonetisasi blog mereka dengan Google Adsense karena bayarannya yang terbilang sangat tinggi dibandingkan program affiliasi sejenis.

Namun, untuk bisa diterima Google Adsense ini bukanlah perkara mudah, salah satu syarat wajibnya adalah blog harus memiliki pengunjung. Lagi-lagi disini SEO harus dikuasai oleh seorang Blogger.
Baca juga : Cara Agar Blog Diterima Google Adsense Dalam Waktu 3 Hari Saja
Kembali lagi ke masalah SEO. Teknik SEO ada 2 macam yaitu SEO On Page dan SEO Off Page, saya rasa tidak perlu lagi menjelaskan perbedaan keduannya. Jika belum tahu, seraching saja di Google hehe.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang SEO On Page saja. Mengapa hanya On Page saja? Karena SEO On Page adalah SEO yang berhubungan langsung dengan kualitas artikel yang kita tulis. Dengan kata lain, disini saya akan berbagi pengalaman dengan anda tentang bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas dan SEO friendly. Ada beberapa tahap SEO On Page yang sering saya terapkan untuk setiap artikel di blog yang saya kelola. Meski tidak semuanya berhasil, tapi tidak sedikit yang berhasil berada di peringkat #1 Google Search. Berikut selengkapnya

4 Teknik SEO On Page Sakti Agar Blog Tampil Teratas di Google

1. Artikel Original dan Unik
Isi dari suatu artikel sangat penting diperhatikan. Jangan hanya karena ingin mengejar target banyaknya artikel yang harus anda publishkan setiap harinya lantas anda membuat artikel asal jadi tanpa memikirkan kualitas artikel dan SEO On Page dari artikel itu sendiri.

CATAT!!! Artikel banyak belum tentu pengunjung banyak. Tapi artikel sedikit pengunjung bisa membludak jika artikel memiliki kualitas yang baik dan teknik SEO yang memadai.

2. Optimasi Gambar Postingan
Dalam sebuah artikel usahakan menempatkan minimal 1 gambar. Karena gambar juga memiliki bagi artikel agar bisa masuk ke halaman pertama Google. Tapi ingat, jangan juga terlalu banyak gambar, hal ini tidak akan baik juga kecuali anda khusus membahas tentang gambar-gambar saja. caranya adalah setelah anda upload gambar, klik Image Properties. Masukkan title textnya dengan judul artikel. Lalu alt text-nya ubah dengan judul yang mirip-mirip judul artikel. Berikut contoh optimasinya:

Teknik SEO On Page Supaya Blog Tembus Peringkat #1 Google

3. Ubah Tautan Permanen Jadi Lebih Singkat
Dari sebuah blog saya mendapatkan teknik SEO On Page ini. Setelah saya praktekan sedikit banyaknya teknik ini saya rasa cukup berhasil. Caranya adalah, klik Tautan Permanen Khusus dari sebelumnya otomatis lalu ubahlah URL tersebut menjadi lebih singkat. Contohnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:

Teknik SEO On Page Supaya Blog Tembus Peringkat #1 Google
URL Asli
Teknik SEO On Page Supaya Blog Tembus Peringkat #1 Google
URL setelah dioptimasi

4. Kata Kunci Yang Anda Bidik
Dalam membuat sebuah artikel pastinya ada kata kunci. Kata kunci inilah yang menjadi acuan Google untuk menilai blog anda layak atau tidaknya berada ditempat teratas. Jika anda membahas tentang Teknik SEO On Page Blog, maka seharusnya anda akan lebih menekankan kata SEO On Page dalam artikel yang anda tulis, Caranya bagaimana? Salah satu caranya adalah anda bisa melihat sendiri dalam artikel ini.

Dalam artikel ini saya mengulang-ulang judul artikelnya. Tapi tidak dengan judul yang utuh, saya hanya menekankan pada kata SEO On Page saja, selebihnya saya buatkan variasi. Apa gunanya variasi tersebut? supaya Google mengatahui jika didalam artikel yang kita tulis kaya informasi dengan kata kunci yang di bidik.

Apakah berhasil? Jika teknik ini gagal pastinya anda tidak akan nyasar dan menemukan artikel ini. Bukankah artikel ini anda temukan di Google?

Sekian dulu artikel saya tentang 4 Teknik SEO On Page Sederhana Agar Blog Tembus Peringkat #1 Google. Semoga bermnafaat. Jika ada kesalahan mohon dikoreski. Terima kasih sudah berkunjung.

Trik Terbaru Yang Wajib Dicoba:

Previous
« Prev Post

Tips Keren Lainnya :

4 Teknik SEO On Page Sederhana Agar Blog Tembus Peringkat #1 Google
4/ 5
Oleh